• Halo Robotics

4 Kelebihan Pengukuran Stockpile dengan Drone Payload DJI VS Tradisional



Menentukan teknik pengukuran volume stockpile dengan metode tradisional seringkali melewati proses yang panjang, rumit, dan biaya yang mahal, alih-alih demikian, drone, Perangkat pendukung lainnya seperti LIDAR dan mapping software DJI memberikan keuntungan tersendiri dengan membantu pekerja di sektor tambang dalam menghitung stockpile dengan lebih akurat, alur kerja yang sederhana serta dapat melakukan tugasnya 3x lebih cepat,


Artikel ini akan membahas 4 perbandingan dalam melakukan pengukuran stockpile dengan drone DJI dan menggunakan metode tradisional.


PENGUKURAN STOCKPILE DENGAN DRONE DJI


MENGHASILAN PENGUKURAN VOLUME STOCKPILE YANG AKURAT


Setiap manager tambang mengharapkan alat bantu yang dapat bekerja sama dengan mereka untuk melacak volume stockpile dengan akurat, terutama pada tambang batu bara.


Selama 2 tahun belakangan ini, drone DJI mengoptimalkan rantai pasokan, menghemat banyak uang dalam inspeksi tambang dengan lebih akurat, serta melakukan pekerjaan inspeksi secara rutin dan memperoleh data material stockpile termasuk volumenya dengan tepat


MENJADIKAN RANTAI PASOK LOGISTIK LEBIH EFEKTIF


Manajemen rantai pasokan yang efektif adalah tentang memiliki persediaan yang cukup untuk memenuhi permintaan setiap saat, sambil tetap memindahkan material tambang seefisien mungkin.


Tidak peduli di mana lokasi kerja yang ada, laporan stockpile adalah bagian penting yang harus bisa dijawab secara aktual oleh para pekerja. Drone DJI membantu manajemen logistik tambang membuat keputusan yang lebih cepat berdasarkan informasi banyaknya logistik yang harus dibeli atau berapa banyak logistik yang harus di ekstrak.


ESTIMASI PERHITUNGAN INVENTARIS TAMBANG YANG LEBIH OPTIMAL


Pengukuran stockpile dengan drone DJI memungkinkan sektor tambang untuk melacak inventaris saat ini dan menentukan apakah sektor tambang dapat memenuhi target harian.


Data stockpile juga dapat membantu sektor tambang menentukan harga produk dan kebutuhan pemesanan inventaris di masa depan secara akurat dan efisien.


MENGURANGI DOWNTIME


Drone DJI yang diintegrasikan dengan DJI Terra serta LIDAR memberikan pembuktian tersendiri untuk mencapai pengurangan downtime secara maksimal.


Inspeksi tambang yang tepat dan teratur membantu perusahaan melakukan pemeliharaan prediktif sekaligus mengidentifikasi masalah stockpile lebih dini. Selain itu, perusahaan juga dapat mengurangi durasi dalam analisis data, Karena drone dapat melakukannya 3x lebih cepat dibandingkan menggunakan metode tradisional.


MELAKUKAN PENGUKURAN DENGAN METODE TRADISIONAL


  • Ketidakpastian akurasi pengukuran

  • Tingkat error yang cukup tinggi

  • Biaya sewa tenaga kerja dan sewa alat yang tinggi

  • Inefisiensi rantai pasok dan investasi jangka panjang

  • Alur kedja yang kompleks

  • Risiko keselamatan kerja karyawan yang tinggi


INTEGRASI DRONE DJI DENGAN SOFTWARE DJI TERRA


Software DJI Terra dapat mengukur persediaan dengan tepat dan mengurangi risiko bahaya pada kerja.

Dengan drone dan software DJI Terra, pekerja dapat memahami dimensi stockpile secara komprehensif hanya dengan beberapa klik, sehingga lebih efisien dan lebih aman untuk diterapkan.


INTEGRASI DRONE DJI M300 RTK DAN LIDAR PAYLOAD


Untuk pengukuran volume stockpile yang akurat, drone DJI M300 RTK dan LIDAR payload Zenmuse L1 perlu digunakan untuk memastikan keakuratan data yang diambil hingga satu sentimeter.


Kecepatan cepat Matrice 300 RTK dan baterai yang tahan lama serta cocok untuk diterapkan pada mapping yang lebih besar. Itu juga dapat memasang hingga tiga payload sekaligus, jadi mudah untuk mengumpulkan data dengan penerbangan sesedikit mungkin.

Questions? Contact us! We would be happy to connect further:

Email: enterprise@halo-robotics.com

WhatsApp: +6281 18549 888


Keywords: #industry40 #stockpile #comparison #measurement #dronetechnology #dronesforgood #tambang #mining #landfill #dji #tambang #industri40

30 views0 comments