• Halo Robotics

5 Keunggulan Mapping Software DJI Terra Untuk Meningkatkan Efisiensi Pemetaan Di Segala Sektor


BUSINESS SUMMARY


Software pemetaan DJI Terra, dengan penggunaanya yang mudah dan sederhana namun dapat memberikan kecanggihan interpretasi data yang tinggi dapat melakukan pemrosesan data 400% lebih cepat dibandingkan dengan mapping software lainnya.


Dalam artikel ini, akan dijelaskan 5 keunggulan software DJI Terra yang menjadi faktor penting untuk menentukan kesuksesan akurasi mapping yang dihasilkan dari segala sektor.


1. EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS DJI Terra

Dibandingkan dengan pencitraan udara menggunakan satelit, software DJI Terra dapat menyelesaikan alur kerja pemrosesan data 4x lebih baik dibandingkan dengan software lainnya. Waktu pemrosesan gambar dapat dikumpulkan dalam maktu 10 menit.


Software DJI Terra secara defensif memimpin efisiensi yang dapat dihandalkan. Keunggulan ini tidak dimiliki oleh platform pemetaan lainnya, sehingga untuk mendukung pemrosesan data photogrammetry,sehingga DJI Terra masih menjadi prioritas utama dalam membantu surveyor mendukung semua misi dari akuisisi data hingga analisis dan eksekusi lanjutan.


2. KEMUDAHAN INTEGRASI SOFTWARE DJI TERRA

Dibandingkan dengan solusi lain, DJI Terra adalah ekstensi alami untuk drone DJI, yang dikembangkan untuk mempertimbangkan perolehan data drone agar menjadi transmisi yang mulus. Software DJI Terra dapat dengan mudah diintegrasikan dengan berbagai tipe drone sehingga dapat menghilangkan semua hambatan yang datang dengan beralih platform dan mengunggah data.


Selain itu, DJI Terra kompatibel dengan semua drone DJI terbaru seperti P4M untuk pencitraan multispectral, kamera L1 untuk LiDAR, P4R dan P1 untuk fotogrametri secara komprehensif. Keunggulan ini dapat memfasilitasi surveyor untuk melakukan pengambilan data dengan jelas untuk membantu membuat keputusan lanjutan dengan segera dilapangan.


3. WAKTU PEMRORSESAN DATA YANG LEBIH SINGKAT

Dirancang agar bisa digunakan oleh stakeholders dalam segala misi, DJI Terra tidak memerlukan pelatihan atau konfigurasi khusus dalam pengoperasiannya.


Hal ini dikarenakan, software tersebut memiliki alur kerja pemrosesan data yang lebih sederhana. Pengguna hanya perlu melakukan input ke komputer untuk melakukan impor data lalu memprosesnya dengan baik lewat permodelan 2D atau 3D yang realistis. Dengan update terbaru, DJI Terra kini dapat memproses 400 gambar dari drone seperti Phantom 4 RTK hanya dengan menggunakan 1GB RAM, menghasilkan peningkatan 400% dalam kemampuan pemrosesan data untuk rekonstruksi skala besar.


4. INSPEKSI ASET PENTING SECARA DETIL


Beberapa opsi alternatif yang tersedia di pasar adalah software pemetaan drone berbasis desktop yang dikombinasikan dengan aplikasi perencanaan misi mereka sendiri. DJI Terra memiliki fitur-fitur perencanaan inspeksi yang secara detil dapat memberikan kemudahan pemetaan.

Software DJI Terra dapat menghasilkan waypoint dan rute penerbangan secara detil berdasarkan pointcloud yang sudah diatur oleh pengguna secara otomatis.


Pengguna hanya perlu menangkap area tertentu hanya dengan beberapa ketukan di layar, dan DJI Terra secara otomatis menghasilkan jalur penerbangan yang efisien di area tersebut.


5. PERLINDUNGAN EKSTRA UNTUK DATA-DATA PENTING


Tidak seperti software pemetaan drone berbasis cloud lainnya, DJI Terra tidak selalu memerlukan koneksi internet, sehingga keunggulan ini menjadi pilihan terbaik untuk klien yang menangani data sensitif atau kritis.


Sementara itu, mode online dasar memungkinkan pengguna untuk memverifikasi izin dan mengakses fitur berbayar. Mode offline yang tersedia pada versi pro dan electricity memungkinkan fitur berbayar untuk diakses oleh pengguna tanpa koneksi jaringan internet, sehingga dapat dipastikan bahwa informasi-informasi kritis didalamnya tidak akan bocor ke publik.


For further info, please kindly send your question to


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: #mapping #djiterra #mappingsoftware #djidrone #dronetechnology #softwarepemetaan #dronesforgood #softwaredji #dronemapping #photogrammetry #orthomosaic #2dmodelling #aerialimagery #aerialphotogrammetry

12 views0 comments

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Office: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

Please let us know how we can help you. We look forward to connect further.

© 2021 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)