• Halo Robotics

6 Tips Mudah Pilih Software untuk Inspeksi dan Manajemen Aset


Pentingnya berinvestasi pada software inspeksi dan manajemen aset yang dapat memberikan akurasi data maksimal mulai dari perencanaan misi, proses akuisisi, post processing dan analisis data seperti DJI Terra akan bantu perusahaan untuk dapat outcome maksimal dengan risiko yang minimal di setiap proses pekerjaan dilapangan.


Untuk itu, lewat artikel ini akan dibahas 6 tips mudah untuk pilih software inspeksi dan manajemen aset agar perusahaan bisa maksimalkan ROI yang diperoleh dengan cepat.


1. PAINLESS MISSION PLANNING/PERENCAAN MISI YANG SEDERHANA

Perolehan hasil yang detil dan akurat penting untuk manajemen aset dan inspeksi.


Memilih satu atau beberapa software inspeksi dan manajemen aset yang memiliki fitur perencanaan terbang yang sesuai dengan kebutuhan akan berguna bagi perusahaan untuk lakukan capture data dan pembuatan permodelan 3D secara lengkap. Sebagai contoh, software DJI Terra punya fitur oblique mission planning untuk peorlehan gambar yang tajam untuk kemudahan capture dan akuisisi data di lingkungan yang kompleks.


2. SUPERIOR 3D MODEL CONSTRUCTIONS/ MAMPU CIPTAKAN 3D MODEL OBJEK BERKUALITAS SUPERIOR


DJI Terra mampu diintegrasikan dengan teknologi LIDAR DJI Zenmuse L1 untuk mendukung permodelan 5 kamera yang memungkinkan pengguna untuk merencanakan penerbangan secara bersamaan pada drone. Rute penerbangan akan dibuat sesuai dengan keinginan operator entah kearah kamera atas, bawah, depan, belakang, kiri dan kanan. Hasil akhirnya adalah digitalisasi aset yang lebih akurat dari sebelumnya.


Alasan inilah yang mendasari bahwa software inspeksi dan manajemen aset harus punya kemampuan untuk hasilkan permodelan 3D suatu objek yang diinspeksi dengan kualitas gambar superior, karena akan berhubungan dengan pertanggungjawaban investasi yang sudah dikeluarkan perusahaan, sehingga biaya yang mereka keluarkan tidak akan sia-sia.


3. SWIFT POST PROCESSING/ KECEPATAN POST PROCESSING DATA


Setelah proses akuisisi/pengambilan data selesai, pengguna hanya perlu cek kartu SD dan menyambungkannya ke laptop. Setelah tahap ini selesai, selanjutnya pengguna bisa mengimpor gambar untuk lakukan post processing data tanpa hardware tambahan.


Untuk memberi anda banyak insight atau pengetahuan baru bagi pengguna, software DJI Terra hanya membutuhkan 1 GB RAM untuk melakukan pemrosesan 400 gambar yang dikumpulkan dengan drone DJI Phantom 4 RTK. Software DJI Terra juga punya fitur rekonstruksi gambar untuk menargetkan area inspeksi secara khusus untuk menghemat waktu pemrosesan data.



4. OPTIMALIZATION FOR UTILITIES/ OPTIMAL UNTUK SEKTOR UTILITAS


Algoritma rekonstruksi berbasis CUDA pada software dapat dioptimalkan untuk untuk permodelan yang tepat pada kabel listrik berdiameter kecil dengan struktur yang tipis secara berkualitas. DJI Terra, pada kenyataannya, memiliki versi khusus yang dirancang untuk saluran listrik dan utilitas bernama DJI Terra Electricity.


5. ANOTATIONS AND REPORTING/ ANOTASI DAN PELAPORAN


Software DJI Terra permudah pengguna untuk melihat secara jelas kondisi real dilapangan pada proses inspeksi dan manajemen aset.


Kemudahan tersebut seperi pemberian anotasi untuk pelaporan aset secara mudah agar hasilnya bisa segera dikomunikasikan dan dimengerti oleh seluruh divisi internal perusahaan.


6. SEAMLESS INTEGRATION AND EASE OF USE/ INTEGRASI DAN KEMUDAHAN PEMAKAIAN


Keunggulan ini membantu DJI Terra untuk sinkronisasi secara mulus integrasinya dengan seri Phantom 4 DJI dan payload Zenmuse P1, L1, dan X7. Anda bisa mendapatkan hasil terbaik dan paling akurat dari pengoperasian drone anda lewat penggunaan DJI Terra untuk memproses data.


Questions? Contact us! We would be happy to connect further

Email: enterprise@halo-robotics.com

WhatsApp: +6281 18549 888


Keywords: #software #dji #djienterprise #inspection #inspeksi #assetmanagement #manajemenaset #dronesoftware #dronesforgood #dronetechnology



4 views0 comments