7 Fitur Terbaik DJI Zenmuse L1 LIDAR Payload Untuk Survey Grade LIDAR



DJI Payload Zenmuse L1 memiliki banyak fitur terbaik untuk membantu bidang arsitektur, engineering, oil and gas dan konstruksi dalam melakukan aerial photogrammetry menggunakan teknologi LIDAR secara efektif dan efisien, serta kemampuannya dalam menghasilkan representasi point cloud yang akurat untuk survey dan pemetaan di lingkungan yang kompleks.


Dari sekian banyak fitur yang dimilikinya, berikut akan dijelaskan 7 fitur terbaik DJI Payload Zenmuse L1:


1. IMU YANG TERINTEGRASI UNTUK AKURASI SURVEY YANG MAKSIMAL

DJI Zenmuse L1 memiliki kurası IMU yang tinggi untuk membantu pengumpulan data LIDAR dengan resolusi yang tinggi. Payload terbaru dari DJI tersebut juga dirancang untuk memberikan efisiensi secara maksimal dalam operasional penerbangan di berbagai industri.


DJI Zenmuse L1 memiliki dengan akurasi IMU sebesar 0,025 ° roll/pitch untuk meningkatkan kehandalan untuk meningkatkan akurasi posisi dan dilengkapi dengan GNSS frekuensi ganda, sehingga memungkinkan DJI Zenmuse L1 untuk memberikan akurasi kelas survey dengan akurasi absolut 10cm saat melakukan penerbangan di ketinggian 50m.


2. 3-AXIS STABILIZED GIMBAL UNTUK MENGHINDARI KESENJANGAN DATA


Jika pada umumnya, teknologi LIDAR lain yang beredar di pasar mengharuskan pengguna untuk membeli gimbal secara terpisah, DJI Zenmuse L1 tidak mengharuskan pengguna melakukan tersebut, karena ketiga gimbal sudah ada pada payload DJI Zenmuse L1.


Keunggulan ini membantu mencegah drone untuk melakukan gerakan rotasi yang membahayakan ketika sedang diterbangkan. Dengan demikian, drone akan lebih stabil saat melakukan penerbangan, sehingga pointcloud yang dihasilkan akan memiliki akurasi tinggi yang berujung pada rendahnya risiko kesenjangan data yang diambil, juga meningkatkan efisiensi karena data dapat diambil hanya dalam sekali penerbangan.


3. SENSOR CMOS 20MP 1 INCHI UNTUK MENGHASILKAN PHOTOGRAMMETRY DENGAN RESOLUSI TINGGI


DJI Zenmuse L1 memiliki sensor CMOS dengan resolusi 20 megapixel. Keunggulan ini membantu pengguna membuat pencitraan LIDAR dan RGB dengan lebih cepat. Selain itu, keunggulan ini juga membuat DJI Zenmuse L1 menjadi solusi untuk drone dalam melakukan pemetaan dengan teknologi LIDAR yang lebih hemåt biaya.


Sensor CMOS 20 megapixel 1 inchi yang dimiliki oleh DJI Zenmuse L1 juga sudah memenuhi standar dalam membantu pengguna untuk mengambil foto dan melakukan perekaman video untuk mengumpulkan informasi pointcloud secara real time selama proses pemindaian berlangsung, karena DJI Zenmuse L1 dapat menghasilkan point cloud berwarna sesuai dengan keadaan objek sebenarnya dengan sangat baik.


Pelajari payload terbaru lainnya dari DJI, disini


4. MENDUKUNG 3 MODE PENGEMBALIAN DALAM SETIAP TEMBAKAN LASER


DJI Zenmuse L1 memiliki jangkauan deteksi hingga 450 meter. Hal ini bisa terjadi, karena drone payload tersebut memiliki modul LIDAR Livox yang memberikan pengguna efektifitas pengumpulan data LIDAR sebanyak 240.000 poin per detik. DJI Zenmuse L1 juga memungkinkan 3 mode pengembalian dalam setiap tembakan laser, yang menunjukan setiap point cloud yang ditembakan akan naik hingga 480.000 poin per detik dalam tiga kali operasi pengembalian tembakan laser.


Kemampuan 3 mode pengembalian ini membuat pengguna drone dapat dengan mudah menghasilkan data di ketinggian ketika objek berada di area dengan tutupan canopy hutan yang lebat. Keunggulan ini juga membuat pengguna dapat melakukan ekstraksi data ke DEM dan DSM serta analisis data lebih mudah, karena DJI Zenmuse L1 dapat mengklasifikasikan berbagai jenis objek di point cloud, seperti kabel yang overhead atau aset yang berbeda yang terdapat di lokasi konstruksi.


5. POLA PEMINDAIAN NON REPETITIF UNTUK MENINGKATKAN DETEKSI OBJEK


DJI Zenmuse L1 adalah satu-satunya sensor LIDAR untuk aerial photogrammetry yang mendukung mode non-repetitive scan (pola pemindaian non repetitif). Teknologi ini meningkatkan sensor LIDAR untuk menyediakan cakupan penuh dari area yang diinginkan dalam waktu singkat.


Teknologi ini juga memungkinkan sensor untuk menangkap data dari segala arah, sesuai kebutuhan pengguna. Semakin lama sensor drone LIDAR DJI Zenmuse L1 memindai suatu area, maka akan menghasilkan resolusi data yang tinggi jika dibandingkan dengan pemindaian dengan mode biasa.


6. SOLUSI LENGKAP UNTUK PEMETAAN LIDAR YANG TERINTEGRASI


DJI Zenmuse L1, dapat diintegrasikan dengan berbagai platform drone dari DJI seperti DJI M300 RTK, serta memudahkan pengguna untuk mengolah data karena dji Zenmuse L1 dapat diintegrasikan juga dengan software pemetaan DJI Terra. Keunggulan ini membuat DJI Zenmuse L1 dapat menjadi solusi lengkap dan terintegrasi untuk mengakuisi data 3D secara realtime dengan akurasi data tinggi yang mampu dihasilkan oleh payload tersebut.


Selain itu, DJI Zenmuse L1 juga membantu pengguna memperoleh efisiensi operasional penerbangan, dimana payload tersebut mampu terbang diketinggian 10 meter dengan kecepatan 10m/detik untuk mengumpulkan data seluas 2km persegi, dimana ketika melakukan pemprosesan data, pengguna cukup menggunakan fitur point cloud liveview untuk mengonfirmasi kebenaran data tana harus mendarat dan menunggu post-processing data itu sendiri, sehingga membuat pengguna semakin mudah dalam membuat 3d modelling objek yang akan direkonstruksi tanpa harus repot membuang banyak waktu untuk memproses data penerbangan.



7. MEMILIKI SERTIFIKAT IP44 UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PAYLOAD


DJI Zenmuse L1, telah memiliki sertifikat IP44. Sertifikat ini menunjukkan bahwa payload LIDAR DJI Zenmuse L1 memiliki ketahanan yang baik untuk melakukan penerbangan ketika cuaca sedang buruk, termasuk durabilitas yang maksimal terhadap asap dan kabut.


Selain itu, modul LIDAR dari DJI Zenmuse L1 juga memiliki kemampuan deteksi yang secara aktif dapat digunakan untuk melakukan scanning objek dan mengumpulkan point cloud saat malam hari, atau ketika pengguna sedang berada pada kondisi yang minim cahaya.


Pelajari lebih lanjut tentang ketahanan drone DJI M300 RTK ketika diperasikan saat cuaca ekstrem disini


For further info, please kindly send your question to


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: #aerialphotogrammetry #photogrammetry #dji #zenmusel1 #arsitektur #lidar #surveypayload #architecture #engineering #construction #konstruksi #pointcloud #laserscan #djizenmusel1

89 views0 comments

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Office: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

Please let us know how we can help you. We look forward to connect further.

© 2021 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)