• Halo Robotics

7 Rekomendasi Drone Payload DJI untuk Inspeksi dan Manajemen Aset



Saat memilih solusi drone untuk inspeksi dan manajemen aset, penting untuk mengenali kebutuhan anda dan trade off antara kecepatan dan akurasi yang mampu dihasilkan oleh drone tersebut, dimana 5 drone dan payload DJI Enterprise ini punya kemampuan manuver yang baik serta mudah dioperasikan, sehingga layak disebut sebagai platform perencanaan misi yang tepat untuk akuisisi data penerbangan yang akurat.


Berikut akan dijelaskan 5 rekomendasi drone payload DJI Enterprise untuk inspeksi dan manajemen aset.


1. DJI Mavic 2 Enterprise Advanced


Dibangun dari kesuksesan Mavic 2 Enterprise Series, Mavic 2 Enterprise Advanced telah menerima peningkatan sensor dan fitur yang telah lama diminta oleh pelanggan untuk melakukan inspeksi secara rutin.



Kamera visual 48MP yang sangat besar dan sensor termal radiometrik yang ditingkatkan dengan resolusi 640x512 pada frame rate 30 Hz memungkinkan Anda untuk menangkap lebih banyak detail untuk analisis data berbasis suhu.


Sistem perencanaan misi titik jalan M2EA yang dirubah dan modul RTK yang dapat dipasang, memungkinkan inspeksi otomatis dan berulang, dengan akurasi tingkat sentimeter dan mitigasi keselamatan tambahan di lingkungan elektromagnetik dan frekuensi tinggi.


2. DJI Mavic 2 Enterprise Dual


Dengan sensor termal FLIR® radiometrik terintegrasi, M2E Dual menawarkan yang terbaik dengan pencitraan termal yang dapat dioperasikan sepanjang waktu. Tidak hanya itu, drone DJI Mavic 2 Enterprise Dual juga dapat melakukan controlling pengukuran suhu di area tertentu untuk inspeksi berbagai subjek.


Anda juga dapat mengatur pengaturan isotherm yang telah ditentukan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan operasional dengan kamera zoom optik 2x dan 3x digital, sehingga anda dapat beroperasi dalam misi jarak dekat tanpa membahayakan karyawan.


3. DJI Matrice 300 RTK


Setelah beberapa waktu lalu diluncurkan, drone DJI 300 RTK dianggap sebagai drone dengan banyak fitur impian bagi penggunanya.

Drone DJI M300 RTK tersebut dirancang khusus untuk mengotomatiskan inspeksi yang rumit dalam deadline yang ketat. Fitur-fitur seperti sensor penghindar tabrakan secara otomatis, durasi penerbangan yang panjang serta lulus uji dari 6 skenario cuaca yang berbeda juga berhasil dibuktikan oleh drone tersebut.


Drone DJI M300 RTK berhasil memperoleh sertifikat IP45. Pada kegiatan inspeksi dan manajemen aset, drone tersebut punya kamera 20MP dan 23x hybrid optical zoom yang bisa digunakan oleh operator untuk lakukan Non Disruptive Text ("NDT"), sehingga kerusakan sekecil apapun dapat dideteksi dengan baik oleh drone tersebut dari jarak jauh.


Sementara itu, fitur A.I Spot Check mutakhir M300 RTK menggunakan algoritma pembelajaran mesin onboard untuk mengenali subjek yang diminati dan mengidentifikasinya lagi dalam misi otomatis berikutnya untuk deteksi perubahan jangka panjang.


Klik disini untuk mempelajari lebih lanjut atau kunjungi situs kami untuk mulai melakukan pembelian.


4. DJI Phantom 4 RTK


Platform dengan presisi tinggi ini dirancang untuk memenuhi persyaratan operasi inspeksi yang kompleks. Drone DJI Phantom 4 RTK dapat memberikan gambaran lengkap tentang masalah struktural pada subjek yang diinspeksi dengan akurasi ke tingkat sentimeter.


Keunggulan ini memungkinkan pengguna untuk menemukan kerusakan dengan mudah karena memiliki peta drone beresolusi tinggi di tangan anda.


Drone ini memiliki ketahanan interferensi yang kuat, yang berarti dapat dengan mudah memeriksa kabel listrik dan vegetasi di sekitarnya juga analisa aset bermasalah dalam jangka panjang.



Selain dari penggunaan drone DJI Enterprise itu sendiri, untuk kegiatan inspeksi dan manajemen aset, terdapat beberapa rekomendasi payload DJI yang dapat memberikan gambaran kondisi aset secara detil dan konsisten secara detil.


5. DJI Zenmuse L1


DJI Zenmuse L1 adalah solusi payload drone LIDAR yang kuat namun terjangkau, dirancang untuk menangkap data yang akurat bahkan ketika cahaya redup atau di area dengan tutupan kanopi yang lebat.


Dengan unit pengukuran inersia yang terintegrasi dapat memberikan akurasi yang tak tertandingi. Zenmuse L1 memanfaatkan fitur inovatif yang disebut Non-Repetitive Petal Scan Mode untuk menyediakan cakupan penuh dari area yang menjadi tujuan inspeksi dalam waktu yang sangat singkat.


6. DJI Zenmuse P1

Payload photogrammetry DJI Zenmuse P1 menggabungkan sensor 45-megapiksel full-frame low-noise sensitivitas tinggi dengan efisiensi pengambilan data yang bagus, sehingga anda dapat mengambil foto setiap 0,7 detik selama penerbangan.


Payload ini juga mendukung fitur Smart Oblique Capture, di mana drone dapat menangkap lima gambar yang berbeda dari lima sudut yang berbeda, tidak menghasilkan blind spot namun meningkatkan efisiensi dan platform yang lengkap untuk inspeksi. Selengkapnya mengenai payload DJI Zenmuse P1, silahkan klik disini.



7. DJI Zenmuse H20 SERIES

Dengan payload multi sensor dari Zenmuse H20 series, payload tersebut akan membawa makna baru pada peningkatkan efisiensi misi pengambilan gambar. DJI Zenmuse H20 series terdiri dari 2 versi, yakni H20 dan H20T yang menggabungkan wide camera, zoom dan thermal.


Ketiga kamera tersebut dapat memberikan informasi gambaran lengkap secara detil dimanapun, kapanpun misi penerbangan tersebut berlangsung.


Untuk manajemen asset dan alur kerja inspeksi, payload tersebut menawarkan fitur A.I Spot Check dan High Res Grid Photo (gambar disamping) yang sudah terbukti dapat mengotomatisasikan inspeksi secara rutin dengan pemberian gambaran asset secara detil dan konsisten dikelasnya.

Tipe kedua dari Zenmuse H20 series adalah H20T. Tipe ini dilengkapi dengan Radiometric Thermal Camera (kamera pencitraan thermal) yang memungkinkan operator menangkap objek yang tidak dapat dilihat oleh indera penglihatan manusia.


Payload DJI Zenmuse H20T juga dilengkapi dengan fitur One Click Capture sehingga pilot drone dapat mengambil foto dan video objek dengan menggunakan tiga kamera sekaligus secara bersamaan tanpa harus beralih ke pengaturan manual kamera.

Questions? Contact us! We would be happy to connect further:

Email: enterprise@halo-robotics.com

WhatsApp: +6281 18549 888


Keywords: #drone #dji #djienterprise #dronepayload #commercialdrone #dronetechnology #engineering #inspector #inspection #assetmanagement #lidar #djizenmusel1 #djizenmusep1 #djimavic2enterpriseadvanced #djim2ea #djimatrice #m300rtk #djim300rtk #dronethermal

31 views0 comments