• Halo Robotics

Aplikasi Utama Drone Survey Dan Mapping DJI Dalam Bidang Konstruksi Dan Infrastruktur

BUSINESS SUMMARY


3D Modelling Objek Bangunan Yang Diciptakan Dengan Drone DJI


Drone memberi perusahaan konstruksi dan infrastruktur data lokasi yang akurat dalam waktu yang lebih cepat dengan biaya lebih rendah daripada metode pengumpulan data tradisional untuk menyelesaikan deadline proyek tepat waktu, dimana banyak perusahaan memanfaatkan drone untuk menghitung volume bangunan, memantau aset konstruksi, membuat 3D modelling bangunan serta mengumpulkan informasi model bangunan ("BIM") dengan sedikit pekerja di lapangan sebagai tindakan pencegahan yang dianggap perlu untuk mengurangi penyebaran virus corona.


1. MENGHITUNG VOLUME BANGUNAN


Data volume dari lokasi konstruksi dapat ditangkap dengan jelas menggunakan drone DJI dalam beberapa jam, sehingga dapat berfungsi sebagai sumber informasi yang akurat karena dapat diperoleh secara realtime, tanpa harus mengeluarkan biaya kalkulasi volume yang mahal.


Lihat aplikasi drone DJI untuk membantu sektor konstruktiv dan infrastruktur disini


Drone dan payload DJI terbaru seperti Zenmuse L1 dan P1 sudah dilengkapi dengan kamera digital yang tangguh dengan pixel besar untuk mengambil foto resolusi tinggi, agar dapat segera diproses dalam perangkat lunak DJI Terra untuk mendapatkan perhitungan volume yang akurat serta analisis informasi penting lainnya yang dibutuhkan untuk perencanaan dan pelacakan progress pekerjaan.


Pelajari keunggulan software DJI Terra disini


2. MEMANTAU ASET KONSTRUKSI


Drone DJI meminimalisir pekerja dan perusahaan untuk menggunakan sedikit alat dan aset di lapangan, karena satu unit drone dapat mengambil foto beresolusi tinggi di ketinggian tertentu agar bisa didistribusikan di seluruh tempat kerja,

Untuk mencatat kondisi dilapangan setiap harinya. foto-foto yang dikumpulkan kemudian akan di anotasi dengan menggunakan perangkat lunak DJI Terra, diunduh sebagai laporan, dan dibagikan kepada seluruh pekerja yang terlibat dalam proyek.


3. 3D MODELLING


Permodelan 3D yang dibuat dengan drone DJI berasal dari mozaik yang berasal dari ribuan photo, untuk memudahkan pekerja konstruksi menghasilkan pengukuran secara akurat.


Selain itu, permodelan 3D juga dapat digunakan untuk menunjukan bahaya yang dapat mengancam keselamatan pekerja, membandingkan pekerjaan yang sudah selesai sesuai dengan dokumen desain dan mengukur stockpile dengan cara yang baru. Dengan demikian, solusi dari DJI ini dapat mengumpulkan data pemosisian hingga ke tingkat sentimeter secara realtime untuk meningkatkan akurasi absolut pada metadata gambar.

4. BUILDING MODELLING INFORMATION ("BIM")


Drone DJI mampu menangkap data georeferensi dengan akurasi yang tinggi. Data drone dapat digunakan untuk membuat 3D modelling dengan informasi pemosisian objek yang akurat dan dapat dengan mudah dipasang ke model BIM untuk visualisasi desain.


Sebagai contoh, saat melakukan pre-fabrikasi, perlu dipasang sematan di dalam beton agar membentuk inti dari sistem struktur bangunan. Hal ini bisa dilakukan dengan mengetahui akurasi yang tepat.

Dengan melakukan inspeksi menggunakan LIDAR lewat drone DJI, pekerja bisa memastikan bahwa sematan pada beton terpasang dengan benar, untuk kemudian lokasi sematan akan teridentifikasi yang terkait langsung dengan beton.


Pelajari kelebihan dan kekurangan teknologi LIDAR disini


For further info, please kindly send your question to


enterprise@halo-robotics.com


+62811-8549-888


Keywords: #DJI #drone #survey #mapping #konstruksi #construction #dronesforgood #dronetechnology #technologyupdates #droneindustry #3Dmodelling #bim #infrastruktur #infrastructure

5 views0 comments

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Office: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

Please let us know how we can help you. We look forward to connect further.

© 2021 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)