ATLAS: Software Inovatif untuk Digitalisasi Data Drone

Keywords: Platform, Software, Digitalisasi, Drone, Modernisasi, Pemrosesan Data, Post Processing, DJI, Artificial Intelligence, Pemetaan, Engineering


Halo Robotics, selaku partner resmi dari SPH Engineering meluncurkan platform modern untuk digitalisasi pemrosesan data yang dapat terhubung dengan banyak merek drone, salah satunya DJI, bernama ATLAS. Platform pemrosesan data (post processing) tersebut merupakan software dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk solusi pemrosesan serta analisa data yang mudah untuk dioperasikan berbagai kalangan Profesional.


ATLAS yang terkoneksi dengan drone, saat melakukan pemetaan suatu wilayah, secara otomatis akan mengidentifikasi, menghitung dan mengukur objek yang menarik untuk diproses lebih lanjut, seperti banyaknya jalan yang rusak, mengetahui marka jalan, menghitung jumlah belokan, ataupun fasilitas publik lainnya. Kemampuan artificial intelligence (kecerdasan buatan) ATLAS diperuntukkan untuk perusahaan yang hendak melakukan pemetaan dengan drone dalam skala besar. Drone yang diintegrasikan dengan ATLAS mampu mengambil dan menganalisis puluhan ribu gambar yang diambil dari udara.


Anotasi gambar secara manual dan aktivitas pembuatan laporan merupakan tugas rutin bagi banyak sektor bisnis, oleh karena itu, ATLAS dilengkapi dengan fitur untuk membentuk pola objek yang akan dipetakan secara akurat, sehingga aktivitas pemetaan manual tidak perlu lagi dilakukan, karena ATLAS dapat meminimalisir kesalahan akurasi suatu objek, sekaligus membuat waktu proses pengambilan gambar menjadi lebih singkat. Alexei Yankelevich, selaku Direktur Litbang SPH Engineering menyatakan, sektor Pertanian, Energi, Inspeksi Utilitas, Konstruksi, dan Industri lainnya dapat memaksimalkan pemetaan wilayah dengan kemampuan analisis yang terdapat pada ATLAS, sehingga pengumpulan informasi dapat dilakukan secara komprehensif.


Untuk memahami alur kerja ATLAS secara visual, dibawah ini terdapat video singkat mengenai aplikasi ATLAS untuk perencanaan konstruksi Jalan.


Tidak hanya untuk diaplikasikan pada sektor Pembangunan, fitur-fitur ATLAS lainnya dapat dimanfaatkan untuk banyak Industri di indonesia,


Questions? Contact us! We would be happy to connect further:

Email: enterprise@halo-robotics.com

WhatsApp: +6281 18549 888

100 views0 comments