Confined Space Drone Elios 2 Menghilangkan Biaya Inspeksi Boiler Dan Powerplants Senilai 700 Juta


BUSINESS SUMMARY


Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang energi, baru saja merasakan manfaat luar biasa penghematan biaya Inspeksi per tahun senilai Rp 707.000.000 pada objek boiler tank dan power plants setinggi 180 meter, berkat menggunakan teknologi confined space drone Elios 2, dimana confined space drone tersebut dalam waktu 1 jam berhasil mengumpulkan data inspeksi visual dengan lebih cepat tanpa memerlukan peralatan tambahan dan tanpa harus membayar lebih untuk keamanan pekerja.



KETERBATASAN INSPEKSI SEBELUM MENGGUNAKAN ELIOS 2


Baik boiler ataupun powerplants, keduanya merupakan objek penting yang memiliki tantangan kompleks untuk di inspeksi dengan menggunakan metode konvensional (menggunakan tali dan alat bantu yang mahal).


Sebelumnya, perusahaan hanya mampu melakukan Inspeksi 20% objek Setiap hari. Selain itu, perusahaan tersebut harus menggunakan jasa 8 pemanjat profesional, melibatkan tali yang panjang serta penyewaan scafolding yang bernilai ratusan juta rupiah melakukan inspeksi setiap bulan, padahal kedua objek tersebut seharusnya di inspeksi setiap hari untuk menjaga agar kondisi boiler dan powerplants selalu dalam keadaan baik dan dapat digunakan untuk jangka panjang.


PROSES INSPEKSI MENGGUNAKAN ELIOS 2


Mengingat banyaknya biaya yang sebetulnya tidak perlu dihambur-hamburkan oleh perusahaan, akhirnya perusahaan tersebut menggunakan confined space drone Elios 2 untuk melakukan Inspeksi rutin pada boiler dan powerplants yang mereka miliki.


Proses Inspeksi pun di mulai. Confined space drone Elios 2 yang dilengkapi dengan model rangka khusus pun mulai memasuki lubang boiler dan powerplants. Rangka drone tersebut kuat untuk bertahan dari objek lain ketika mengalami benturan atau tabrakan. Selain itu, fitur-fitur unik didalamnya seperti kemampuan terbang di lokasi tanpa GPS, melakukan terbang secara miring untuk melihat kondisi objek secara keseluruhan juga memungkinan confined space drone tersebut terus terbang dengan aman untuk mengumpulkan data inspeksi visual.


HASIL INSPEKSI


Confined space drone Elios 2 digunakan untuk memeriksa boiler tank dan powerplants mulai dari bagian dasar menggunakan kamera visual dan termal selama penerbangan. Proses penerbangan secara keseluruhan memakan waktu satu jam, dimana dalam 3x terbang, confined space drone Elios 2 sudah berhasil mengumpulkan data anomali objek secara komprehensif. Data visual ini baru bisa diperoleh perusahaan dalam waktu satu hari jika inspeksi dilakukan dengan metode konvensional.


Data inspeksi visual yang dihasilkan ketika melakukan Inspeksi pada boiler dan powerplant berkualitas tinggi. Hal ini dapat dibuktikan, dengan kemampuan Elios 2 yang berhasil mengumpulkan berbagai anomali objek seperti banyaknya pipa baja kecil dan kebocoran tangki didalam boiler dan powerplant yang dapat mengganggu performa kedua objek tersebut, dimana confined space drone Elios 2 berhasil menyelesaikan tantangan teknis berupa visualisasi inspeksi yang jernih meskipun banyak debu beterbangan didalam boiler dan power plant ketika drone diterbangkan,


KESIMPULAN

Elios 2 berhasil memberikan manfaat efisiensi biaya untuk sektor energi ketika melakukan Inspeksi boiler dan powerplant secara rutin, menemukan potensi anomali objek lebih awal untuk mencegah kerugian lebih besar dan menambah lifetime aset yang mereka miliki, sekaligus mengamankan bekerja dari bahaya melakukan Inspeksi secara konvensional.


For further info, please kindly send your question to


enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: #inspection #inspeksi #confinedspace #droneindoor #flyability #elios2 #powerplants #boiler #bumn #efficiency #business #specialdrone #dronesforgood

8 views0 comments

Pondok Pinang Center, Block C16-18

South Jakarta, Indonesia 12310

Office: +6221 7699 123
WhatsApp: +6281 18 549 888

enterprise@halo-robotics.com

  • White Instagram Icon
  • White YouTube Icon
CONTACT US:

Please let us know how we can help you. We look forward to connect further.

© 2021 by PT. Halo Indah Permai (Halo Robotics)