• Halo Robotics

Daya Tahan Drone Inspeksi Terbaik DJI M300 RTK Setelah Diuji Menggunakan 6 Skenario Kondisi Cuaca

BUSINESS SUMMARY


Salah satu bentuk pengujian pada drone Inspeksi DJI M300 RTK


Sebagai drone yang sudah memperoleh pengakuan dari berbagai industri untuk melakukan inspeksi, drone DJI M300 RTK kembali memberikan prestasi terbaik sebagai drone dengan durabilitas tinggi yang berhasil bertahan pada 6 kondisi cuaca ekstrem, sehingga membuktikan drone inspeksi tersebut dapat diandalkan dan lebih efektif untuk operasi survey, inspeksi serta pemetaan pada area yang kompleks.


Berikut akan dijelaskan performa drone survey, inspeksi dan pemetaan DJI M300 RTK ketika dioperasikan pada 6 kondisi cuaca.


1. UJI KETAHANAN PADA KONDISI CUACA YANG BERANGIN


Uji ketahanan drone survey, inspeksi dan mapping DJI M300 RTK pada kondisi berangin


Angin kencang dapat menjatuhkan drone dan membuatnya keluar dari jalur penerbangan, sehingga drone dapat jatuh ke perlukan tanah dan berpotensi menimbulkan kerusakan fisik ketika dioperasikan pada kondisi berangin.


Pelajari selengkapnya tentang drone DJI M300 RTK


Hal ini tidak akan dialami ketika pengguna menerbangkan Drone DJI M300 RTK saat melakukan inspeksi pada kondisi cuaca yang berangin. Hal ini dikarenakan, drone inspeksi DJI M300 RTK sudah dilengkapi dengan motor yang bertenaga, sehingga memungkinkan drone tersebut dapat naik pada ketinggian 6m per detik, serta dapat beetahan pada kecepatan angin hingga 15 m per deita atua 33.5 mph.


2. UJI KETAHANAN TERHADAP PENUMPUKAN GARAM AIR LAUT DAN UAP


Proses pengujian Drone DJI M300 RTK untuk menghindari korosi

dan melihat ketahanan drone ketika dioperasikan pada kondisi berkabut


Penting untuk drone inspeksi DJI M300 RTK agar drone tersebut dapat menahan efek penumpukan garam yang mengakibatkan korosi. Untuk itu pengujian drone DJI M300 untuk melihat ketahanannya terhadap penumpukan air garam laut serta melihat durabilitasnya ketika dioperasikan pada kondisi berkabut.


Uji uap dilakukan untuk memastikan drone DJI M300 RTK tetap dapat bermanuver dengan baik ketika kondisi cuaca berkabut. Hasilnya drone tersebut mampu bertahan di kondisi berkabut dan bertahan ketika mengalami penumpukan garam di air laut selama 48 jam, yang menjadikan drone tersebut aman untuk dioperasikan di lingkungan pesisir.


3. PENGUJIAN SAAT KONDISI HUJAN


Pengujian Drone DJI M300 RTK untuk mengetahui ketahanan ketika kondisi hujan


Umumnya, drone sangat tidak disarankan untuk diterbangkan ketika kondisi sedang hujan, namun terkadang pekerja dilapangan diharuskan untuk mengumpulkan data inspeksi sesegera mungkin.


Drone Inspeksi DJI M300 RTK dapat terbang dan bermanuver dengan baik untuk mengumpulkan data Inspeksi ketika diuji dengan simulator hujan (IPX1), sehingga komponen drone yang bisa lembab ketika terkena hujan tidak akan terjadi ketika menggunakan Drone DJI M300 RTK.


4. UJI KETAHANAN TERHADAP AIR DARI SEGALA ARAH


Pengujian Drone DJI M300 RTK terhadap semprotan air debit kecil dari segala arah


Meskipun peringkat IPX1 tidak biasa untuk drone kelas industri, DJI M300 RTK dirancang agar lebih unggul dari drone lainnya. Proses Di sini, M300 RTK juga diuji dengan swirling rain simulator (IPX4).


Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa drone DJI M300 RTK tidak hanya bertahan ketika disiram dengan debit air dari segala arah pada bagian atasnya, bagian bawah dari drone tersebut juga tahan ketika menerima semprotan air dari berbagai arah.


Hasil tes ini sangat mengesankan karena menunjukkan bahwa drone Inspeksi DJI M300 RTK mampu bertahan pada kondisi hujan dan tahan terhadap semprotan air dari berbagai arah ketika sedang diterbangkan. 5. UJI KETAHANAN KETIKA KONDISI SEDANG HUJAN LEBAT


Pengujian Drone DJI M300 RTK Dengan Simulator IPX5


Drone DJI M300 RTK diuji menggunakan simulator air jet yang kuat (IPX5). Hal ini dilakukan untuk membuktikan bahwa drone inspeksi DJI M300 RTK dipastikan aman untuk diterbangkan selama waktu-waktu tertentu ketika kondisi hujan sedang lebat.


Kelebihan ini mampu membantu pekerja dilapangan dengan deadline pengumpulan data inspeksi proyek yang ketat ketika proyek pembangunan sedang dilakukan ketika musim hujan, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

6. UJI VARIASI PADA BERBAGAI KONDISI SUHU


Proses pengujian pertama dilakukan dengan mengetes drone Inspeksi DJI M300 RTK pada kondisi suhu yang panas dan dingin, untuk memastikan drone tersebut dapat beroperasi dengan baik pada berbagai kondisi suhu.


Hal ini dilakukan, agar berbagai pengguna drone di berbagai industri dapat mengoperasikan drone tersebut pada berbagai kondisi iklim. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa drone tersebut mampu bertahan pada suhu 50 ° C. Sementara baterai drone tersebut mampu menghangatkan unit drone itu sendiri sehingga aman untuk dioperasikan pada kondisi suhu hingga -20 ° C.


Lihat bagaimana pertamina menggunakan drone DJI M300 RTK dilapangan

SIMPULAN


Drone inspeksi DJI M300 RTK berhasil lolos pengujian lewat 6 kondisi skenario cuaca yang berbeda, mulai dari yang ringan hingga berat. Hal ini menunjukkan bahwa drone tersebut cocok untuk digunakan oleh seluruh pekerja dilapangan dengan deadline proyek yang ketat dan ketika proyek pembangunan dilakukan saat cuaca ekstrim


melewati tantangan ini dalam lingkungan laboratorium dan karenanya dianugerahi peringkat IP45 dari Center Testing International Group Co., Ltd. yang berarti dapat menahan air yang diproyeksikan padanya oleh nosel 6,3 mm (0,24 in) dari segala arah dan tahan masuknya benda padat dengan diameter lebih dari 1,0 mm (0,039 inci).

Keywords: #DJI #DJIM300 #Inspection #inspeksi #DJIM300RTK #Survey #weatherresistance #dronetechnology #dronetest #dronesforgood #weathertest


37 views0 comments