• Halo Robotics

Drone DJI M300 RTK dan DJI M600 untuk Efisiensi Inspeksi Powerlines


Inspeksi powerlines atau aset lainnya di sektor utilitas dengan drone DJI M300 RTK dan DJI M600 meningkatkan efisiensi inspektor untuk mengumpulkan laporan terkait kondisi aset secara realtime di lapangan dengan risiko yang minim, termasuk pemeriksaan jaringan kabel listrik.


Sebelum menggunakan drone DJI M300 RTK dan DJI M600, perusahaan di sektor utilitas bisa menghabiskan biaya miliaran rupiah untuk inspeksi powerlines yang berada di 222.000 kilometer area berkelok-kelok dengan helikopter dengan jarak tempuh yang lebih singkat, serta tidak efisien karena objek powerlines berada di area terpencil yang terlalu berbahaya jika diinspeksi dengan melibatkan banyak personel.


Dengan menggunakan drone terbaru dari DJI setelah beberapa waktu, dengan biaya jauh lebih kecil, drone DJI memberikan hasil laporan inspeksi berkualitas tinggi dan mudah dibawa oleh inspector untuk mempercepat mobilitas mereka inspeksi powerlines di daerah terpencil, dengan kualitas data yang sama seperti yang dihasilkan oleh helikopter dengan awak yang mengambil data didalamnya.


Seperti apa Kualitas Laporan yang Dihasilkan dari Penggunaan Drone Terbaru DJI?


Pertama, perencanaan rute dibuat lebih akurat dengan kemampuan terbaru dari drone DJI, menjadikannya operasi standar untuk membangun model 3D. Hal ini memungkinkan drone multi-rotor seperti DJI Matrice 300 RTK untuk melakukan inspeksi secara auto-pilot sepenuhnya di sepanjang rute objek.


Artificial Intelligence ("A.I") juga sudah ada dan terintegrasi dengan baik untuk mengoperasikan drone DJI M300 RTK dan drone DJI M600. Dengan algoritma pengenalan visual yang cerdas, drone dapat mengirim kembali data penting secara realtime untuk identifikasi komponen. Inspektur dapat melihat citra yang jelas mengenai komponen seperti isolator kaca dan sambungan dari beberapa kilometer di controller mereka. Drone DJI M300 RTK juga dilengkapi dengan inovasi mesin terbaik yang bisa mengajarkan drone untuk mengenali cacat pada komponen powerlines, lalu mengirimkan peringatan ke inspektur secara instan. Akurasi tingkat pengenalan bisa mencapai 77%. Selain itu, mekanisme pengenalan cacat yang sangat presisi memangkas waktu respons hingga 80%.


Full solutions for your inspections, please kindly contact us on

enterprise@halo-robotics.com

+62811-8549-888


Keywords: #powerlines #transmissionlines #inspeksi #inspection #engineering #djienterprise #engineeringindonesia #pln #bumnindonesia #djimatrice #utility #utilitas

4 views0 comments