• Halo Robotics

Inspeksi Confined Space dengan Software Flyability Inspector 3.0


Software Flyability Inspector 3.0 yang digunakan bersama dengan drone Elios 2 membantu pekerja menghilangkan anggaran inspeksi pada confined space secara konvensional sebesar Rp 16.795.461.000 (16 miliar), dan dengan cepat menentukan lokasi cacat pada aset secara presisi.


Inspeksi confined space dengan drone Elios 2


Artikel ini akan menjelaskan bagaimana software Flyability Inspector 3.0 dapat menyelesaikan inspeksi dan identifikasi lokasi anomali aset secara akurat.


SOFTWARE FLYABILITY INSPECTOR 3.0


Setelah beberapa waktu Flyability meluncurkan software inspeksi anomali aset bersama dengan Halo Robotics, software tersebut sudah terlebih dahulu melakukan inspeksi confined space di salah satu industri.


Pada umumnya, software tersebut bisa digunakan untuk inspeksi confined space, seperti gorong-gorong, tangki penyimpanan dan lain sebagainya. Namun, pada kali ini, inspeksi tangki di pabrik kertas menjadi game changer untuk mempermudah proses lokalisasi data serta pendeteksian lokasi anomali aset dan analisa lanjutan dengan lebih presisi.


IMPLEMENTASI DILAPANGAN


Confined space drone Elios 2 melakukan penerbangan selama beberapa jam. Setelah selesai, pekerja langsung melakukan proses lokalisasi data dengan software Flyability Inspector 3.0. Tujuannya adalah melihat efisiensi dan efektifitas dari proses inspeksi untuk jangka panjang.


Software Flyability Inspector 3.0 tersebut membuat interpretasi pointcloud yang rapat untuk menghilangkan keraguan titik lokasi anomali aset. Proses identifikasi data dalam rekaman visual pointcloud berhasil menginterpretasikan aset yang diperiksa. Proses lokalisasi data ini setelah selesai kemudian dibagikan pada anggota lain dari tim terkait.

Hasil yang diberikan oleh software Flyability Inspector 3.0 benar-benar mengesankan dan bermanfaat untuk inspeksi confined space. Software tersebut berhasil menemukan lokasi spesifik terdapatnya anomali atau lokasi cacat pada tangki pabrik kertas.


Setelah mengetahui lokasi anomali aset, data-data tersebut kemudian digabungkan, agar visualnya dapat dikirimkan kepada pekerja lain agar mereka secara bersama-sama dapat melihat dan menentukan tindakan pemeliharaan aset yang perlu dilakukan dengan segera.


DAMPAK PENGGUNAAN SOFTWARE INSPECTOR 3.0 UNTUK JANGKA PANJANG


Digunakan bersama dengan confined space drone Elios 2. software Inspector 3.0 secara maksimal dapat membantu petugas dilapangan untuk mempersingkat alur kerja inspeksi dan proses maintenance aset dalam jangka panjang.


Software flyability Inspector 3.0 menjawab pertanyaan-pertanyaan spesifik yang sehari-hari tidak bisa dijawab oleh petugas seperti "Dimana tepatnya cacat pada aset?", "Apakah sudah benar lokasi anomalinya?" dan "Apakah tindakan perbaikan A sudah tepat untuk mengatasi cacat aset di lokasi B?".

Setelah misi selesai dilakukan, pekerja melaporkan bahwa mereka berhasil melihat seluruh bagian aset yang membutuhkan pemeliharaan secara independen didalam tangki.


Dalam jangka panjang, penggunaan confined space drone Elios 2 dapat mengidentifikasi:

  • Goresan atau lubang dipermukaan aset

  • Bagian dari aset yang perlu diperbaharui dan dicat ulang

  • Karat pada permukaan atap tangki

  • Karat dan kerusakan berat pada tangki

  • Kerusakan bagian yang dilas didalam tangki


Questions? Contact us! We would be happy to connect further:

Email: enterprise@halo-robotics.com

WhatsApp: +6281 18549 888

Keywords: #confinedspace #inspector30 #dronesoftware #pinpointing #inspeksi #inspection #software #closevisualinspection #cvi #flyability #anomalies #assetmanagement #assetintegrity