DJI Agras T20: Spraying dan Seed Spreader Drone untuk Modernisasi Sistem Pertanian



DJI bersama Halo Robotics baru saja meluncurkan spraying dan seed spreader drone bernama DJI Agras T20, yang sudah teruji dapat melakukan penyemprotan dan distribusi bibit tanaman yang ditanam di lahan seluas 12 hektar dalam waktu 1 jam.


Drone DJI Agras T20 tersebut diciptakan untuk menghilangkan kendala sektor pertanian dan perkebunan yang mengalami kesulitan ketika melakukan kegiatan survey, penyemprotan dan penyebaran benih tanaman di kondisi lahan yang tidak rata dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu DJI Agras T16.


Spraying drone terbaru dari DJI tersebut mengalami peningkatan efisiensi dari berbagai sisi, seperti:


  • Kapasitas tangki semprot sebesar 20 liter

  • 7 meter spray width

  • Sprays up to 12ha/hour


Tidak hanya itu, drone DJI Agras T20 juga memiliki peningkatan spesifikasi yang signifikan, diantaranya sebagai berikut:


  • 8 Nozzles & high volume pumps

  • Spray rate up to 6L/min

  • Seed spreading system 2.0, dengan dispense rate hingga 15kg/min. Kemampuan penyebaran benih lebih besar dengan tangki 20 liter

  • Quick replacement in 3 minutes


Jika pendahulunya, yakni DJI Agras T16 juga dilengkapi dengan berbagai fitur A.I, spraying dan seed spreader drone DJI Agras T20 juga dilengkapi dengan RTK positioning system, centimeter-level waypoint yang dapat merekam pemetaan dan membuat permodelannya dalam bentuk 3D agar sektor pertanian dan perkebunan dapat melakukan penyemprotan dengan lebih efisien di struktur lahan yang tidak rata.


Spraying dan seed spreader drone DJI Agras T20 juga dilengkapi dengan omni-directional flight safety system, serta digital radar untuk mendeteksi rintangan dari segala arah dan menavigasi gangguan di sekitar area penerbangan.


Spraying dan seed spreader drone DJI Agras T20 juga sudah mengantongi sertifikat IP67. Sertifikat tersebut menunjukkan, bahwa DJI Agras T20 sepenuhnya tahan terhadap air. DJI Agras T20 juga memilki bentuk yang super portable, serta proses pengisian daya yang cepat. Bentuknya yang super portable ditunjukkan untuk memudahkan pengguna melipat dan membuka drone dalam hitungan detik.


Questions? Contact us! We would be happy to connect further:

Email: enterprise@halo-robotics.com

WhatsApp: +6281 18549 888


Keywords: #dji #djidrone #sprayingdrone #seedspreader #agrikultur #uav #pertanian #perkebunan #3dmodelling #djiagriculture #agriculture

245 views0 comments