• Halo Robotics

Flyability Inspector 3.0: Software Inspeksi, Akurat untuk Identifikasi dan Analisa Anomali Aset

Watch the intro video here:

Software Inspector 3.0


Flyability sebagai penyedia solusi terkemuka untuk inspeksi internal dari jarak jauh bersama Halo Robotics baru saja meluncurkan Inspector 3.0 yang meningkatkan proses lokalisasi data dalam menemukan lokasi anomali aset secara akurat, dan lebih lebih produktif untuk melakukan inspeksi aset secara aman, tanpa harus masuk kedalam aset dan memeriksanya dari dekat.


Confined space drone Elios 2 melakukan inspeksi ke ruangan dengan akses terbatas


Kemampuan software Inspector 3.0 dalam melihat lokasi data inspeksi secara akurat ini, dapat digunakan bersama dengan confined space drone Elios 2. Sebelumnya, para penggguna mengalami kesulitan untuk mengetahui secara pasti dimana lokasi anomali aset.

Tanpa adanya informasi GPS, melakukan pinpointing untuk mengumpulkan data inspeksi dalam blueprint menjadi sangat sulit dan mahal, apalagi untuk proses pengumpulan data dan meninjau permodelan objek yang sudah lama.


Untuk itu, confined space drone seperti Elios 2 dan software Inspector 3.0 menjadi prioritas dalam memudahkan pengguna, agar dengan cepat dapat mengumpulkan data inspeksi dan menjauhkan pekerja dari risiko bahaya.


CARA KERJA INSPECTOR 3.0


Terdapat 3 alur kerja dalam menggunakan software Inspector 3.0, diantaranya sebagai berikut:


1. Visualize (Visualisasi)


Setelah selesai menerbangkan drone Elios 2 ke lokasi aset yang diinspeksi, dan melakukan pengambilan data atau capture gambar, pengguna software dapat secara langsung menghubungkan USB yang ada pada Elios 2 ke laptop.


2. Localize (Lokalisasi Data)


Buka software Inspector 3.0, import file-file yang sudah dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Jalankan aplikasi, buat sparse 3D modelling objek, lalu secara otomatis algoritma Inspector 3.0 akan menampilkan data berupa pinpoint jalur-jalur yang sebelumnya sudah dilewati drone untuk di inspeksi/dianalisa lebih lanjut.


3. Document (Dokumentasi Data)


Melakukan navigasi, secara otomatis video aset bisa didokumentasikan. Atur point of interest berdasarkan level kritis atau sesuai kriteria yang dikehendaki oleh pengguna. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan pengukuran lewat permodelan 2D. Setelah selesai, data laporan yang sudah divisualisaikan bisa langsung diexport dan secara bebas pengguna bisa mengirimkan data-data inspeksi yang diperlukan kepada divisi lain.


MENGAPA PROSES LOKALISASI DATA DENGAN INSPECTOR 3.0 PENTING?

Tanpa lokalisasi data internal, pengguna harus menggunakan campuran pinpoint untuk melokalisasi data yang ada, Lalu menggabungkanya dengan pengukuran barometry, blueprint atau sejenisnya.


Software Inspector 3.0 dapat mengetahui data yang bisa ditelaah lebih lanjut dengan mengidentifikasi lokasi anomali aset secara akurat.


Software Inspector 3.0, dapat menghasilkan pointcloud yang jelas, sehingga dapat menunjukkan secara tepat lokasi cacat diseluruh bagian aset berada di dalam aset.


Keunggulan ini membuat Inspector 3.0 berada diprioritas utama sebagai alternatif pembuatan pointcloud dengan biaya investasi yang lebih minimal dibandingkan dengan LiDAR, atau waktu pemrosesan yang lama, seperti yang diperlukan oleh software photogrammetry.


Questions? Contact us! We would be happy to connect further:

Email: enterprise@halo-robotics.com

WhatsApp: +6281 18549 888


Keywords: #inspection #anomaly #anomalies #droneindoor #dronesoftware #assetmanagement #assetintegrity #closevisualinspection #CVI #inspeksi #inspector30 #flyability #datacapture #photogrammetry #LIDA