• Halo Robotics

Pix4Dfields dan Drone DJI Agriculture Tingkatkan Efisiensi Penyemprotan Gulma


Kolaborasi teknologi software pemetaan Pix4Dfields dan drone DJI Agriculture di sektor pertanian selesaikan masalah infesiensi penyemprotan secara invasif pada gulma yang tumbuh di area tanam dengan lebih akurat dan lebih hemat biaya.


KENAPA GULMA HARUS DIBASMI?


Gulma yang tumbuh secara invasif di lahan pertanian berperan penting untuk jadi penyebab peristiwa kebakaran, penghalang biologis pertumbuhan tanaman.


Perlu diketahui, bahwa luas area yang akan jadi objek pembasmian gulma adalah 1.400 hektar.


Dapat dibayangkan jika dengan memutari seluruh area dengan berjalan kaki tanpa mengetahui secara efektif mana tanaman yang membutuhkan perawatan khusus, sektor pertanian bisa menghabiskan waktu hingga berminggu-minggu.


Dengan menggunakan dua jenis spraying drone DJI, petani dapat melakukan spraying herbisida untuk basmi gulma secara invasif di area seluas 12 hektar dalam waktu 1 jam.


Benar-benar teknologi yang tingkatkan efektifitas penyemprotan herbisida secara signifikan bukan? Spraying drone DJI lakukan penyemprotan hanya pada tanaman yang terlihat kurang sehat, sehingga herbisida yang dikeluarkan lebih efisien. Darimana data tanaman-tanaman itu diperoleh? Software Px4Dfields yang identifikasi spot area tanaman yang sakit secara realtime.



BAGAIMANA SOFTWARE PIX4DFIELDS DAN DRONE DJI MENGATASINYA?


Software Pix4Dfields

Setelah menerbangkan drone, petani melakukan pemrosesan data dengan software pemetaan drone Pix4Dfields secara mudah untuk identifikasi dan pemetaan spesies gulma secara invasif.


Spektrum warna yang dihasilkan dari shapefile punya arti bahwa penyemprotan secara merata bisa difokuskan pada area berwarna merah saja.


Sebelum pakai drone dan software Pix4Dfields, petani butuh 3 bulan untuk mapping kondisi tanaman.


Saat ini, petani bisa memperoleh hasil capture 13.000 gambar selama 12 jam sekaligus mendapatkan laporan kondisi kesehatan tanaman untuk acuan penyemprotan herbisida pada keesokan harinya.


REKOMENDASI SPRAYING DRONE DJI UNTUK EFEKTIFITAS PENYEMPROTAN GULMA


DJI Agras T20


DJI AGRAS T20 dilengkapi dengan berbagai fitur A.I Dan RTK positioning system untuk bantu rekam pemetaan dan menjadi fondasi dasar untuk permodelan dalam bentuk 3D. Drone DJI Agras T20, sebagai drone pertanian terbaru yang dikeluarkan oleh DJI Agriculture, punya jarak semprot 7 meter.


Keunggulan ini cocok untuk penyemprotan herbisida ataupun pestisida dengan drone tersebut cocok untuk berbagai tipe lahan, termasuk lahan pertanian dengan kontur miring.


Selengkapnya tentang DJI Agras T20 disini.


DJI Agras T16


Spraying drone DJI Agras T16, punya beberapa mode terbang operasional penerbangan. Smart drone tersebut punya mode flat ground untuk penyemprotan di area dengan kontur rata, mode mountains untuk daerah berbukit serta mode orchard.


Selengkapnya tentang aplikasi penyemprotan dengan DJI Agras T16 bersama PTPN disini.


BUSINESS OUTCOME


Spraying drone DJI Agras dan software Pix4Dfields hasilkan penghematan penggunaan uang secara dramatis untuk pembasmian gulma secara tertarget dengan hasil penyemprotan yang lebih konsistem, lebih ekonomis dan lebih cepat dibandingkan dengan metode penyemprotan dengan helikopter atau penyemprotan konvensional dengan berkeliling area pertanian. Selain itu sistem pertanian modern yang dijalankan juga lebih sustainable dan baik untuk jangka panjang.


Questions? Contact us! We would be happy to connect further:

Email: enterprise@halo-robotics.com

WhatsApp: +6281 18549 888


Keywords: #phragmites #drone #djiagriculture #djienterprise #gulma #weeds #sustainablefarming #modernagriculture #pemetaan


28 views0 comments