• Halo Robotics

Smart Aerial Survey dengan Payload DJI Zenmuse P1


Payload photogrammetry untuk aerial survey DJI Zenmuse P1 saat ini telah menjadi standar survey dan mapping tertinggi yang dijadikan acuan oleh para profesional GIS dan surveyor dalam pembuatan 3D modelling secara mudah, dengan kemampuannya untuk capai hasil pemetaan dengan akurasi tinggi lewat fotografi udara dengan cepat.


Fitur smart oblique capture yang terdapat pada kombo payload photogrammetry DJI Zenmuse P1 dan drone DJI M300 RTK diyakini sebagai fitur utama yang berperan penting untuk smart aerial survey.


APA ITU FITUR SMART OBLIQUE CAPTURE?


Smart Oblique Capture ("SOC") adalah fitur eksklusif yang bisa digunakan oleh pengguna untuk pembuatan area gambar, serta dapat membagi area survey yang ditargetkan untuk diambil datanya dari banyak sudut foto.


Pelajari selengkapnya tentang fitur DJI Zenmuse P1 disini.


KENAPA FITUR INI PENTING UNTUK SMART AERIAL SURVEY?


Dengan Smart Oblique Capture, setiap set foto dapat diambil secara bersamaan untuk dapat mengimbangi pergeseran posisi dan perspektif dari gambar itu sendiri, sehingga akan kasih kemudahan bagi pengguna untuk kalukasi matematis gambar secara berurutan dengan hanya mengacu pada sedikit foto yang diambil dari setiap sudut.


BAGAIMANA HASIL GAMBARNYA?


Setelah pengguna selesai survey, mereka pakai software DJI Terra untuk susun seluruh data dan buat interpretasi permodelan 3D dengan kartu SD. Kartu SD tersebut dicolokkan ke laptop untuk impor gambar agar bisa diproses lebih lanjut. Setiap data yang dikumpulkan dibandingkan satu sama lain, hasil capture dengan titik terendah dipakai untuk buat peta 2D top-down.


Hasil capture gambar yang terarah dari berbagai posisi diinterpretasikan sebagai kumpulan informasi ketinggian relatif yang penting untuk dukungan elemen-elemen pemetaan 2D.

Gambar yang diperoleh dengan DJI Zenmuse P1 dan drone DJI M300 RTK dan sudah diproses dengan DJI Terra, akan diproses dan dianalisis.


Namun sebelum itu, pengguna dapat lakukan rendering dan visualisasi data secara realtime dengan durasi waktu pemrorsesan yang lebih singkat, sehingga dapat hasilkan pengukuran secara rinci dan akurat untuk pembuatan peta 2D orthomosaic beresolusi tinggi serta pembuatan rekonstruksi 3D modelling yang realistis dan dapat dinavigasi sepenuhnya.


KELEBIHAN FITUR SMART OBLIQUE CAPTURE DJI ZENMUSE P1


Dengan adanya payload DJI Zenmuse P1 yang di mounted dengan drone DJI M300 RTK, akan tingkatkan kemampuan manuver dan fleksibilitas drone itu sendiri, sehingga hal ini jadi keuntungan besar untuk pengguna agar tidak ragu terhadap akurasi gambar yang diperoleh, karena mereka bisa lihat kondisi gambar dari berbagai sisi tanpa harus takut dapatkan gambar yang tidak akurat.


Selain itu, fitur Smart Oblique Capture pada DJI Zenmuse P1 akan hilangkan jumlah foto yang tidak penting dalam capture dan akuisisi data survey dilapangan, sehingga tidak ada lagi waktu yang terbuang untuk ambil terlalu banyak gambar, sehingga waktu pemrosesan data akan lebih cepat. Terakhir, payload DJI Zenmuse P1 dan DJI M300 RTK punya post processing cinematic atau ("PPK"), sehingga ketika RTK tidak tersedia, pengguna bisa simpan file hasil observasi GNSS asli.


Questions? Contact us! We would be happy to connect further:

Email: enterprise@halo-robotics.com

WhatsApp: +6281 18549 888


Keywords: #aerialsurvey #survey #mapping #dji #djienterprise #djidrone #gis #surveyor #3dmodelling #3dmapping #gcp #gsd #photogrammetry #djizenmusep1 #orthomosaic

91 views0 comments